[url=http://brainbux.com/?ref=faruq212][img]http://brainbux.com/banner1.gif[/img][/url]
Powered by Blogger.

Comment

Friday 27 January 2017

MENGATASI LAPTOP/PC LEMOT


 

CARA MENGATASI LAPTOP/PC LEMOT 

           
                Hallo gaes... ketemu lagi dengan saya di blog yang baru newbe ini.. hehe... okke gan disini saya mau kasih tips nih.. gimana sih cara pc/laptop kita biar nggak lemot, banyak diantara kita yang beranggapan bahwa semakin lama OS kita istall maka akan semakin lemot,,,, tapi menurut anggapan tergantung dari kita makainya gimana sihh hehee.... okke kita mulai dari apa sih penyebab kok laptop bisa lemot??
salah satunya adalah terlalu banyaknya aplikasi yang tidak sering dipakai dan didiamkan saja sampai desktopnya full KEBAK APLIKASI,, virus juga bisa menyebabkan lemot karena saat kita online atau memakai flasdisk orang lain lah yang terinfeksi virus,, bisa jadi laptop atau pc kita jadi terinfeksi virus dalam artian bisa juga menyebabkan LOLA atau LEMOT.
    okke deh langsung aja ke caranya ya gaes biar nggak lemot... tips dari saya nihh gini:


      1. Pasang aplikasi CCLEANER, fungsinya adalah menghapus file sampah yang tidak berguna, aplikasi ini sangat efektif sebagai salah satu cara mengurangi dampak kelemotan pc/laptop anda masing masing, aplikasi ini juga banyak tersebar di google, cara installya pun juga mudah, dapat berjalan otomatis sesuai yang diinginkan.







     2. aktifkan selalu WINDOWS UPDATE, meskipun kita tahu kalau nunggu windows update tu ngeselin lamanya, tapi manfaatnya sangat joossh gaes... dengan kita mengaktifkan windows update, program didalam windows akan terupdate dan tertata ulang, dalam artian tingkat kelemotan juga bisa berkurang.




    3. install ANTI VIRUS, seperti yang saya bilang tadi gan, kalau virus juga bisa menyebabkan lemot pc/laptop agan agan semua, jadi solusi yang tepat adalah dengan cara install anti virus yang paling baru versinya. dengan anti virus kita setidaknya dapat mengurangi dampak lemotnya dengan menghapus semua virus komputer.





     4. hapus/uninstall file aplikasi yang sekiranya tidak terlalu penting, karena terlalu banyak aplikasi juga dapat menyebabkan kelemotan gaess dan hindari gadget gadget yang terlalu banyak di pasang di desktop.








          kesimpulan dari tulisan yang saya buat diatas adalah mungkin suatu saat pc/laptop kita juga mengalami lola alias lemot,, sebelum mengambil jalan untuk install ulang, alangkah baiknya kita lakukan dulu seperti yang saya tulis di atas gaess....
         okke gaess,, mungkin hanya itu saja yang saya ketahui dan berdasarkan pengalaman saya, semoga bermanfaat gaes,, jangan lupa komentnya,,

info kampusku : www.amikom.ac.id
 

2 comments:

Berkomentarlah yang baik :):):):)