[url=http://brainbux.com/?ref=faruq212][img]http://brainbux.com/banner1.gif[/img][/url]
Powered by Blogger.

Comment

Tuesday 24 January 2017

MEMPERBAIKI JOYSTICK USB YANG TIDAK TERDETEKSI KE PC/LAPTOP



MEMPERBAIKI JOYSTICK USB YANG TIDAK TERDETEKSI KE PC/LAPTOP


siapa sih yang nggak tau joystick, yang sering kita gunakan untuk main game di pc bahkan mungkin dari kalangan atas sampai bawah pasti sudah pernah memainkan permainan game di pc menggunakan joystick tersebut, keburu ane anak kost nih gan hehee... cari yang irit, kebetulan waktu ane beli baru joystick baru di toko komputer deket rumah, joysticknya langsung rusak gaess.. yang ane beli seharga 85.000.. ngeselin banget kan😤.. nggak mau connect gitu ke pcnya... kalau ane mau balikin tu joystick bungkusnya dah ane buang :V ... hadehhh...........

ya udah dehh ane ptusin bwat perbaikan ala sendiri... perbaikanyapun juga butuh waktu gan... jadi gini nihh kalau mau ngecek kerusakanya, kebetulan kerusakan ane ada di putusnya kabel di pin usbnya... cara ngeceknya tinggal goyangin aja kabel joysticknya, kalau ternyata masih ada kemungkinan terhubung ke pc berarti kemungkinan itu kabelnya ada yang putus... alat yang perlu disiapin buat kerusakan putus kabel.
  1. soldier + tenolnya.
  2. gunting+pisau
  3. korek.
  4. ketelitian
Dah itu aja alat alatnya,,, lanjut ke projectnya😄😄kebetulan ane putusnya di pin gan,, jadi ane jelasinya daerah situ aja.


  1. putus kabel menggunakan gunting atau pisau di deket usb, kupas kulitnya sampai keliatan pinya..  
  2.  
  3. kupas kabel sambungan usbnya, naah didalamnya kan ada 4 warna kabel.... kupas lagi kabel menggunakan korek sampai keliatan tembaganya... 
  4.  
  5. kemudian tinggal sambungin aja guys ke pinya.... ingat posisi usb harus seperti gambaar diatas... sambung kabel warna hitam di pin paling kiri sebutlah pin nomer 1, selanjutnya sambung kabel warna hijau di pin ke 2, di pin ke 3 sambung kabel warna putih dilanjutkan yang paling pojok kanan yaitu nomor 4 kita sambung warna merah. ingat yaa... alurnya dari arah kiri.
info kampusku : www.amikom.ac.id

ini nihh jadinya joystick ane gan😁😁😃tinggal coba dehh.... nyahoo... ntaps


0 comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang baik :):):):)